Monday, February 16, 2015

Batu Kalimaya Teh Kembang Jarong

Batu Kalimaya kembang jarong. Begitu banyaknya kekayaan alam di Indonesia ini mulai dari gas alam , minyak bumi , kayu , logam , batu bara sampai batu Akik yang akhir akhir ini sedang Hit di masyarakat indonesia. Pada dasarnya , di Negeri kita ini sudah tersedia begitu banyak bahan alam yang dengan sedikit sentuhan tangan kreatif akan menjadi bernilai tinggi.
Contoh yang paling sederhana adalah Batu mulia atau Akik. Di masa masa terdahulu batu ini mungkin dipandang sebelah mata dan tidak memiliki nilai jual yang mampu bersaing , tapi mungkin untuk sekarang ini masyarakat berlomba lomba untuk mendapatkan benda tersebut dan tidak sedikit dari sebagian orang yang bisa mendulang keuntungan yang banyak dari Batu asal Indonesia.

Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang Batu Kalimaya , Batu yang sangat digemari oleh sebagian besar kolektor batu ini , untuk yang berkualitas atau orang biasa bilang kembang jarong , sudah memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan mampu bersaing dengan batu mulia yang sudah terkenal sebelumnya yaitu batu Bacan.
Kilauan warna warni yang muncul dari dalam batu ini menjadi daya tarik tersendiri dan menggoda bagi siapa saja yang melihatnya. Banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan batu jenis ini , dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta.
Asal Usul : Batu Kalimaya adalah batu yang berasal dari Indonesia lebih tepatnya dari daerah Serang Banten , banyak pemburu batu mendatangi daerah rangkas bitung demi mendapatkan batu ini. Menurut penelitian oleh ahli batu , kalimaya ini termasuk di dalam jenis batu opal dengan tingkat kekerasan 5,5 sampai 6,5 dalam skala Mohs , dan disimpulkan juga bahwa batu kalimaya menempati urutan ke delapan untuk urutan batu yang diburu oleh para pecinta batu .

No comments:

SURAT AL KAHFI (LATIN DAN TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA)

Surat Al Kahfi بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ ع...