Thursday, October 2, 2014

Cara Merawat Furniture Rumah


Cara merawat furniture / perabot. Rumah adalah tempat untuk melakukan segala aktifitas bersama keluarga tercinta. Membuat agar rumah kita nyaman, indah, dan menyenangkan pasti membutuhkan dukungan furniture sebagai saran pendukungnya.

 Saat ini banyak di kota besar atau pun di pedesaan sekalipun yang mendesain tempat tempat tinggalnya dengan menggunakan perabot / furniture  sebagai sarana melengkapi kebutuhan rumahnya. Mulai dari meja, kursi, ataupun lemari, tapi dari setiap furniture yang ada pasti mempunyai kelebihan dan kelemahan diantaranya rentan terhadap debu, sebagian besar dari furniture memiliki sifat tidak tahan dengan udara yang begitu lembab atau di tempatkan di ruang yang terkena ac secara terus menerus..

Kondisi seperti ini sering membuat hawatir bagi sebagian besar orang, sehubungan dengan hal tersebut marilah kita bersama sama untuk bertukar pengalaman untuk membahas tentang furniture yang sudah kusam menjadi seperti baru lagi. Furniture semahal apapun jika tidak dirawat dengan benar akan cepat rusak dan tidak menarik lagi. Untuk melakukan perawatan furniture tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan ketelitian. Anda bisa membeli cairan seperti Furniture polish 999 , atau sejenisnya yang banyak di jual di tokoh furniture /toko bangunan. 


Yang harus disediakan untuk  merawat furniture :

11    Furniture polish atau sejenisnya.
22     Kuas
33    Kain lap bersih yang berserat halus.
44    Ember berisi air
55    Kain kanebo.

Cara merawat furniture :
Untuk merawat furniture sebenarnya tidak memerlukan keahlian yang khusus, langkah pertama bersihkan furniture dari debu yang menempal kemudian oleskan furniture poles dengan menggunakan kuas atau bisa juga tuangkan sedikit furniture polish di permukaan kain lalu oleskan merata, jangan menekan terlalu kuat karena bisa mengakibatkan rusaknya permukaan furniture., untuk furniture ukir, anda cukup menggunakan kuas saja.
Lakukan 1 minggu sekali agar furniture anda tetap mengkilap dan awet. 
Semahal apapun furniture atau perabotan yang anda miliki , tidak akan bertahan lama jika tidak dirawat secara rutin. 
Tetapi Furniture yang terbuat dari bahan kayu , jika dirawat dengan benar semakin tua usianya akan menambah nilai klasik yang bisa menaikkan nilai jual , bukan tidak mungkin lemari kayu anda yang terbuat dari bahan kayu jati yang sudah anda gunakan selama puluhan tahun dan anda rawat dengan ritun dan benar bisa anda jual dengan harga berlipat dari harga saat anda membelinya.
Semoga bermanfaat
Salam >>>>>




No comments:

SURAT AL KAHFI (LATIN DAN TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA)

Surat Al Kahfi بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ ع...