Wednesday, March 4, 2015

Batu Raflesia Crystal Super

Batu cincin raflesia super crystal , dibentuk dengan mesin yang sangat sederhana...


Membuat atau memoles batu akik Raflesia dari bahan alami dengan mesin poles yang sangat sederhana , tetapi hasilnya tidak kalah dengan dibuat menggunakan mesin mesin yang mahal. Batu ini dibuat/ dipoles dengan mesin yang hanya terdiri dari satu batu gerinda dan mengandalkan kertas amplas untuk finising, ditambah dengan ketelatenan si pembuatnya. Batu yang dihasilkan bisa rata mengkilap sempurna , bentuknya juga rata , simetris pokoknya sesuai yang diinginkan.
Trik membuatnya cukup sederhana, yaitu jangan menggosok atau menempelkan batu ke amplas terlalu lama , karena akan menimbulkan suhu / panas yang sangat tinggi sehingga akan menyebabkan batu jenis tertentu menjadi pecah dan kalau sudah pecah pasti kecewa ,,, seperti ini sangat sering terjadi atau dialami oleh orang yang sedang belajar membuat atau memoles batu.


Batu Raflesia seperti ini mulai dilirik oleh para penggila batu karena bentuk dan kilapnya yang tidak kalah juga dari batu bacan , pancawarna , Black Oval , Kalimaya dan lainnya.

No comments:

SURAT AL KAHFI (LATIN DAN TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA)

Surat Al Kahfi بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ ع...