Monday, October 20, 2014

Cek Saldo JHT Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan



Cek saldo JHT dengan HP [ Cara Mudah.
Setiap pekerja penerima upah wajib untuk mendapatkan jaminan sosial tenaga kerja ( jamsostek ) ini sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia, perusahaan wajib mendaftarkan setiap pekerja untuk menjadi anggota jamsostek yang sekarang dikenal dengan BPJS. 

Dan dari kepesertaan tersebut , terdapat yang disebut program JHT ( Jaminan Hari Tua ) program ini seperti layaknya tabungan yang bisa dicairkan setelah menjadi peserta minimal 5 tahun dan sudah tidak lagi menjadi peserta jamsostek/pensiun. Besarnya saldo yang ada di dalam JHT biasanya akan dikirim oleh pihak jamsostek / BPJS setiap satu tahun sekali dalam bentuk laporan tahunan kepada perusahaan penanggung kepesertaan anda, tapi jika peserta ingin tau / mengecek sendiri tanpa harus menunggu laporan tahunan bisa juga dilakukan dengan cara berikut :

Cek Saldo JHT :
1. Cek Saldo JHT Via SMS - Cara yang satu ini dinilai paling mudah,hanya dengan nomor KPJ yang  terdapat di kartu Jamsostek/BPJS anda, kirimkan data anda untuk mendapat nomor ID via SMS dengan format seperti berikut ini : Ketik REG # No Jamsostek/BPJS # Tanggal lahir # Nama Ibu Kandung , lalu kirim SMS ke nomor 08111009696. Jika format anda benar akan dapat balasan SMS nomor ID anda - Sesudah mennerima SMS balasan nomor ID maka anda sudah bisa cek saldo JHT anda VIA SMS dengan format seperti berikut( saldo # No Id anda ), kirim sms ke nomor 08111009696 – tidak lama kemudian anda kan mendapatkan sms balasan teteng jumlah saldo JHT anda.

2. Cek Saldo JHT Manual  - Peserta datang langsung ke kantor Jamsostek terdekat dan menanyakan langsung melalui petugas Jamsostek / BPJS.

3. Cek Saldo JHT Via ATM – Cara  ini bisa dilakukan khusus bagi Peserta jamsoste yang menjadi nasabah BNI ( Bank Negara Indonesia ) Peserta bisa cek saldo JHT di mesin ATM BNI kapansaja , namun tidak bisa untuk mencairkannya di mesin ATM tersebut.

4. Cek Saldo JHT Online – Untuk cek saldo JHT secara On Line, anda cukup melakukannya dengan internet di PC atau handpon Android anda caranya cukup mudah : 
 
1. Siapkan Nomor KPJ yang tertera di kartu kepesertaan anda kemudian
2. Klik / Masuk ke situs resmi ini ( http://www.jamsostek.co.id/members/register.php?tipeuser=K  )
terus sign up/mendaftar terlebih dahulu
3. Pilih status keanggotaan ( pada layar ketentuan pengguna layanan web klik setuju.)
4. Masukkan data anda pada formulir yang tersedia terus Klik Daftarkan. Jika pengisian  formulir sudah benar maka anda akan menerima pemberitahuan bahwa accoun anda sudah aktif dan bisa digunakan
5. Sign In dengan ID dan kata sandi yang sudah anda daftarkan
6. Temukan dan Klik BUKU JHT dan anda sudah bisa mengetahui saldo yang anda miliki.
Dengan beberapa cara diatas kira kira cara mana yang paling mudah buat anda....?
Apakah sekarang anda sudah tahu jumlah saldo JHTanda ? tapi ingat ..!! 
JHT bisa dicairkan setelah 5 Tahun dan tidak lagi terdaftar sebagai anggota Jamsostek / BPJS.

Semoga Ber manfaat
Salam

No comments:

SURAT AL KAHFI (LATIN DAN TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA)

Surat Al Kahfi بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ ع...