Friday, November 7, 2014

Cara Mendapatkan Program Biasiswa Pendidikan dari BPJS Ketenagakerjaan

Bebas Biaya Kuliah Dengan Program Beasiswa dari BPJS

Untuk mahasiswa atau orang tua yang memiliki putra dan putri yang sedang kuliah dan berminat untuk mendapatkan dana beasiswa...?

BPJS Ketenagakerjaan mengadakan program untuk pemberian beasiswa untuk anak anak  pesertanya.


Terkait :
KARTU INDONESIA PINTAR DAN KARTU INDONESIA SEHAT
PENGAJUAN PINJAMAN UANG MUKA PERUMAHAN ( Program BPJS )

Bagaimanakah cara untuk mendapatkannya....? 


1. Calon penerima beasiswa adalah anak dari peserta BPJS Ketenagakerjaan dan harus sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan minimal 3 sampai dengan 5 tahun. "Dan memiliki gaji diantara Rp 3-10 juta per bulan .

2. Harus mempunyai (IPK) Indeks Prestasi Komulatif minimal 3.00 (Skala 4.00) dan beasiswa tersebut akan dievaluasi dalam waktu setiap enam bulan sekali.

BPJS Ketenagakerjaan sudah mengeluarkan dana untuk beasiswa sebanyak 1 miliar rupiah untuk 60 mahasiswa ( UI ) Universitas Indonesia. Setiap mahasiswa yang memenuhi persyaratan mendapatkan 18 juta rupiah setiap tahunnya atau senilai 1,5 juta rupiah setiap bulannya. Dana tersebut meliputi biaya hidup senilai 1 juta rupiah dan juga biaya pendidikan 500 ribu rupiah.

Ke 60 ( enam Puluh ) mahasiswa ini adalah putra dan putri dari peserta BPJS Ketenagakerjaan dan sudah terdaftar dalam program ( manfaat tambahan ) yang dinamakan education benefit.
Dengan dana tersebut diharapkan mampu mengurangi biaya yang ditanggung oleh mahasiswa untuk menempuh pendidikannya.

BPJS Ketenagakerjaan mengeluarkan dana beasiswa sebesar 420 miliar rupiah untuk 250 mahasiswa selama tiga tahun terakhir ini.
Terhitung pada bulan Januari sampai bulan September 2014, tercatat penyaluran dana beasiswa sebesar 88 miliar rupiah untuk 48 ribu mahasiswa.

Semoga bermanfaat
Salam ...

No comments:

SURAT AL KAHFI (LATIN DAN TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA)

Surat Al Kahfi بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ ع...