Tuesday, November 4, 2014

Kredit Renovasi Rumah Program BPJS

Anggota BPJS Berhak Mendapatkan Kredit Renovasi Rumah sampai Rp 50 Juta

PT Jamsostek (Persero) sekarang menjadi BPJS membuka pintu bagi pesertanya yang ingin mengajukan pinjaman dana untuk merenovasi rumahnya. Pihak PT Jamsostek akan memberikan bantuan berupa pinjaman maksimal sejumlah Rp 50 juta dengan bunga 6% per tahun.

Content Terkait :
Pinjaman Uang Muka KPR Perumahan dari BPJS
Cek Saldo JHT ( Jamsostek )

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Jamsostek, Bapak Hotbonar Sinaga di gedung Bank Indonesia ( BI ) , yang beralamatkan di MH Thamrin , Jakarta. "Pinjaman uang untuk merenovasi rumah maksimal Rp 50.000.000 rupiah, tuturnya.

Dia menambahkan kebijakan tersebut merupakan program terbaru PT Jamsostek. Tetapi perseroan juga menetapkan persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya memenuhi batas minimal gaji peserta atau debitur yang berminat.

Peserta Jamsostek bisa mendapatkan pinjaman dana hingga Rp 50 juta jika upahnya minimal Rp 10 juta setiap bulan. Sementara untuk anggota dengan gaji tetap Rp 5 sampai 10 juta bisa  juga mendapat pinjaman dana senilai Rp 35 juta.

Untuk yang mempunyai gaji (dibawah) Rp 5 juta, bisa juga mendapatkan pinjaman maksimal Rp 20 juta. Besar bunganya sama 6% dengan periode angsuran selama 10 tahun, tambahnya.

PT Jamsostek juga bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk pemasaran dan penagihannya. Masuk dengan cara melalui BTN. Jika menggunakan program uang muka contohnya, setiap bulan harus membayar. Bagi yang mempunyai Jamsostek bisa langsung masuk ke rekening PT Jamsostek, imbuh Hotbonar.

Program yang sama juga sudah berjalan pada tahun 2011 tetapi plafon kredit maksimalnya Rp 30 juta. Pada sepanjang tahun lalu penyerapan dari kredit renovasi rumah baru sekitar Rp 5 miliar. Jika target yang Rp 30 juta ini sudah cukup banyak. Baru Rp 5 miliar. Untuk yang senilai Rp 50 juta, masih dalam proses. Belum dilakukan penanda tanganan, pungkasnya.

Jika peserta ingin mendapat fasilitas tersebut, syarat-syaratnya adalah:
* Menjadi peserta Jamsostek paling tidak 5 tahun
* Tidak dalam masa atau sudah melunasi (PUMP) Pinjaman Uang Muka Perumahan

No comments:

SURAT AL KAHFI (LATIN DAN TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA)

Surat Al Kahfi بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ ع...